Langsung ke konten utama

Pengalaman n berbagi pengetahuan ku tentang kepribadian Plegmatis

Berawal dari keingingtahuan saya tentang kepribadian diri saya sendiri, akhirnya saya pun mengikuti berbagai tes kepribadian, yang berasal dari buku sampai yang ada di situs-siotus internet. Saya sangat tertarik mempelajarinya. Karena semakin paham anda tentang kepribadian anda, maka anda semakin paham pula dengan diri anda sendiri. Hal itu lah yang membuat saya selalu tertarik untuk mempelajari tentang kepribadian.
Ketertarikkan saya mempelajari tentang kepribadian di mulai pada saat saya duduk di bangku SMA kelas X semester 2. Pada saat itu, seleruh siswa di SMA saya ditugaskan untuk membeli sebuah buku yang berhubungan dengan sosiologi dan siswa diminta untuk membaca buku tersebut lalu menjelaskannya di depan kelas.
Setelah waktu yang telah disepakati telah tiba, satu persatu siswa pun mulai menjelaskan tentang buku yang dibacanya di depan kelas. Pada saat itu saya belum mendapat giliran untuk maju karena waktunya tidak cukup. Saya pun mulai termotivasi dengan ucapan guru saya, dia berkata “mulailah untuk senang membaca dan jadikan lah membaca sebagai kebiasaan yangharus dilakukan setiap hari”. Saya mulai meresapi kata-kata tersebut, perlahan namun pasti saya pun mulai menjadikan membaca sebagai suatu kebiasaan.
Karena setiap siswa memiliki buku yang berbeda-beda, akhirnya saya pun meminjam buku sosiologi punya teman saya, buku itu sangat menarik karena berisikan tentang remaja dan kepribadian. Dari buku itulah akhirnya saya mengetahui bahwa saya berkepribadian Plegmatis. Tapi menurut saya hasil tes dari buku tersebut belum begitu meyakinkan, akhirnya saya pun mengikuti tes-tes kepribadian yang ada di situs-situs internet. Dan hasilnya pun sama, yaitu saya berkepribadian Plegmatis. Akhirnya saya pun mendalami tentang kepribadian Plegmatis tersbeut.
Ini adalah pengalaman pertama saya dalam menulis, jadi segala kritik, saran dan masukan bisa anda berikan kepada saya sebanyak mungkin …… J





Kepribadian Plegmatis

Kepribadian Plegmatis umumnya adalah orang-orang yang menyukai suatu kedamaian dan ketentraman. Pribadi ini cenderung tak banyak bicara melainkan banyak bekerja  tapi Dia lebih senang melakukan suatu pekerjaan tanpa di lihat ataupun diketahui oleh orang lain. Orang-orang yang memiliki kepribadian ini biasanya memiliki banyak teman, dan merupakan seorang pemecah masalah bagi teman-teman dan orang di sekelilingnya karena sifatnya yang mendengarkan. Dia juga dapat menjadi tempat bertukar fikiran yang baik, jadi tidak heran kalau orang-orang berkepribadian Plegmatis banyak di sukai oleh teman-temannya dan sering dimanfaatkan oleh teman-temannya. Orang yang berkepribadian Plegmatis merupakan seorang pemikir yang handal. Dia jarang mengeluarkan pendapatnya karena dia tiduk suka berdebat dengan orang lain, tetapi sesekali ia mengeluarkan pendapatnya, pendapat tersebut merupakan sebuah statement yang sudah difikirkannya dengan matang dan biasanya merupakan suatu pendapat yang cemerlang dan dapat di terima oleh orang lain dengan baik. Kaum-kaum Plegmatis umumnya sangat sulit untuk mengambil sebuah keputusan, mereka memerlukan waktu yang cukuo lama untuk mempertimbangkan segala sisi dari keputusan yang akan di ambilnya. Mereka juga tidak percaya diri tampil di depan umum untuk menyampaikan suatu hal, padahal mereka adalah pemikir yang baik. Mereka memiliki perasaan yang sangat sensitive dan mudah tersinggung, karena itulah sebagian besar kaum Plegatis lebih sering memendam dalam hati apa yang mereka rasakan.
Kaum-kaum Plegmatis umumnya memilki sifat yang santun terhadap orang lain. Mereka juga memiliki jiwa seni yang tinggi. Karena sifat mereka yang jarang bicara dan banyak berfikir, mereka memiliki imajinasi dan kreativitas yang tinggi. Mereka selalu ingin mencoba hal-hal yang baru yang belum pernah di temuinya. Kepribadian Plegmatis akan berubah menjadi orang yang cerewet dan banyak bertanya apabila ia menemukan suatu hal yang belum pernah diketahuinya, dan sebanyak mungkin ia pasti akan mencari informasi tentang hal tersebut.
Kepribadian Plegmatis menyukai aktivitas-aktivitas yang menyatu dengan alam, mereka juga sangat peduli terhadap lingkungan. Mereka menyukai tempat-tempat seperti pegunungan, pantai dan tempat-tempat eksotis lainnya.Mereka juga senang mengunjungi tempat-temapt bersejarah, dan bisa di katakana mereka adalah pecinta travelling.
Kepribadian ini, jarang sekali marah, tapi jangan lah mencoba untuk membuatnya marah atu sakit hati, coz kalau mereka udah marah, mereka sangat sulit untuk memaafkan dan melupakan kejadian tersebut .. mereka umumnya sangat sabar, tapii setiap manusia kan ada batas kesabarannya …


Smoga tulisan ini berguna yaa teman-teman …
Tolong juga berikan kritik dan sarannya ….





Komentar

Postingan populer dari blog ini

MINGGU PENUH INSPIRASI BERSAMA KELAS BLOGGER DAN NUTRIFOOD

Minggu, 18 Desember 2016 pagi itu notifikasi di handphone terdengar cukup ramai. Sekilas kulihat ternyata itu adalah pemberitahuan chat masuk dari group kelas blogger. Pulu 08:30 WIB, peserta sudah cukup ramai berdatangan dan aku baru akan bergegas pergi. “ Duh bakal telat nih”, protesku terhadap diri sendiri yang terlalu lamban pagi itu. Ternyata perdiksiku salah, driver ojek online berhasil membawaku sampai menuju Kompleks Apartemen Menteng itu tepat pukul 09:00 WIB. Setibanya disana, kulemparkan sneyum ramah kepada dua satpam yang sedang berjaga. Seolah sudah hafal dengan penanya-penanya sebelumku, mereka langsung menembakku dengan pertanyaan “Tower A nomor   AP 17 ya? Nutrifood Inspiring Center? itu yang disebelah kiri Mba ”. Tanpa harus bertanya, aku langsung mengucapkan terima kasih atas jawaban dari Pak Satpam.   (Pak Satpam aja peka banget, kamu kapan peka nya? *duh haha) Back to the topic! Hanya sekitar 15 langkah dari pos satpam tersebut, akhinya tibalah a

Romantis ? entah apalah itu..

Aku adalah penyuka keromantisan. Entah sejak kapan aku mulai menyukai hal itu. Menurutku romantis bukanlah seperti apa yang sering ada di film. Romantis itu simple, saat ketulusan melakukan sesuatu, kemudian didukung oleh suasana, maka terlahirlah hal yang terasa "biasa" menjadi "luar biasa". Banyak benda yang sering dijadikan lambang sebuah keromantisan, contohnya "Bunga Mawar". kembali lagi, aku mendeskripsikan "romantis" dengan caraku sendiri. Bagiku romantis bukan hanya benda, ia juga bisa berwujud perlakuan. Menurut kalian romantis itu seperti apa? Apa sesuatu yang bisa melambangkannya? Berikut adalah beberapa hal yang ku anggap "romantis" #GITAR yah, benda tersebut menurutku sangat romantis. Ia selalu "mengerti".. itu yang sangat aku sukai darinya. Multi fungsi, Sangat mengasyikkan saat suasana Bahagia dan sangat menggalaukan saat suasana Sedih. Itulah sisi romantisnya menurutku :) Aku berjuang keras untuk

Behind The Scene SGN14 eps. "direndahkan yang (katanya) Tinggi"

Rintihan hujan pagi tadi, berakhir dengan rintihan airmataku disela doa sehabis sholat di penghujung senja hari ini.. PERIH, aku tak tau apakah kata itu cukup, untuk menderskirpsikan perasaan seorang mahasiswa semester 4 yang mentalnya masih lembek seperti aku. Sore tadi, tepat pukul 17:45 WIB, tanganku gemetar memegang Handphon e , bertanya jawab dengan seorang yang cukup hebat dan tinggi jabatannya di ujung telepon. Siapalah aku dimatanya.. hanya seorang bocah, yang belum mengerti apa-apa tentang hidup, apal a gi pengalaman untuk event besar seperti ini. Ku genggam erat handphoneku, untuk mengurangi getaran dari gemetar sekujur tubuhku, suara yang awalnya ku setel ramah serta ceria, lama kelamaan melemah, bergetar, dan mulai kelu. “iya..iya pak..iya” hanya itu yang terlontar. Aku, yang mendapat amanah mengetuai teman-temanku.. cukup terinjak dengan pembicaraan seseorang tersebut. Sekali lagi ku tegaskan, siapalah aku ini dibanding Engkau Tuan. Aku tahu, dimatamu kami ini