Langsung ke konten utama

this all about ANAK KOST

sebenarnya tak ada topik penting untuk dibahas pada postingan kali ini, hanya mengisi kekosongan pada saat menunggu jam kuliah.. yah, daripada bengong, ngerumpi gak jelas di kelas.. malah numpukin dosa.heheee jadilah ini sebuah tulisan yang alurnya gak karuan..

kali ini kayaknya aku tertarik membahas tentang GIMANA ASEM MANISNYA Hidup jadi Seorang ANAK KOST :)


yukkk... mari mulai berimajinasi...

sumber inspirasi berasal dari pengalaman pribadi yaitu sebagai anak kost pemula :p
hehe begitulaah,,,
saya mulai resmi menjadi anak kost mulai tanggal 5 september 2012.
sebenarnya menjadi seorang anak kost bukanlah pilihan, tapi yaaa mau gimana lagi... tuntutan keadaan nih,... secara, tempat kuliah dan rumah ituu "beda daerah" rumahku di Prabumulih, sedangkan kuliah di Palembang.. perjalanannya sih gak terlalu lama sebenernya, cukup 2 jam setengah, tapi itu kalo gak macet.. kalo macet AWWWWWWWWWWWW aku pernah sampe nempuh perjalanan selama 6 jam -_- lagian kalo mau PP (pulang pergi) gempor juga nih badan...

Awalnya sih beraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat banget ngejalanin hidup baru sebagai anak kost.. lebih berat dari beras 1 ton.. ceilaaaa :P bahasa guee ;p
tapi yaa seperti yang kita ketahui "SEMUA ADA HIKMAHNYA"..
sering sedih sendiri sih, apalagi kalo malem tuh, gak bisa tidur. trus merenung deh dikamar.. inget mamah, inget ayah, inget abang uni, kangeeeeeeen banget suasana rumah..

Konflik amat klimaks waktu jadi anak kost adalah pada saat keuangan kita mulai menipis..
kemarin nih, waktu hari sabtu 22 september 2012, aku bernita buat mudik alias pulang kampung ke Prabumulih..(heheee sok jauh banget -_-)... asal tau nih yaa, sebenernya ini AIB ato apalah aku juga gak negrti tapi mungkin bisa jadi pelajaran buat temen-temen,... uang di dompet beneran PAS buat ongkos pulang doang -__- semua udah diperhitungin. mulai dari Ojek 3000, angkot 2000, bus mahasiswa 7000 dan bus ke prabumulih 7000.. ditotoal semua 19000 dan uangku beneran pas-pasan banget tanpa sisa satu rupiahpun. sedih gak tuh? gimana kalo dijalan tiba-tiba ada keperluan tak terduga? takut kan? heeh bangetttttte -,-



Cobaan terberat kedua adalah kalo lagi SAKIT..
waaaahh, kemarin maag ku sempet kumat jam satu malem -,- periiih bangetbanget.. dan alhasil besoknya badanpun panas, kemudian dapat disimpulkan bahwa aku terserang demam. di kampus, aku cuma ngedem diem aja -,- untunglah sahabat2 dikelas semuanya pada care dan pengertian sm aku. terutama MUTIA :) yaa temen satu kost sekaligus temen satu kelas.. pokoknya dia yang sibuk maksain aku minum obat dan ngurusin aku waktu sakit. makasih banget mutikuu sayaaaang :*

dan sekarang, menjelang satu ubulan menjadi anak kost, mulai banyak hikmah-hikmah yang luarbiasa amat sangat berguna bagi kehiudpanku.. seengaknya sih, keadaan menuntut aku buat DEWASA..
yah, meskipun belum sepenuhnya tapi sedikti demi sedikit aku mulai bisa menerapkannya :)

first-- sejak jadi anak kost, aku mulai terbiasa yang namanya nyuci pakaian sendiri, yaaah hal yang gak pernah aku lakuin selama dirumah.. biasanya mama yang selalu nyuciin pakaian aku. susah si awalnya, udah capek pulang kuliah, capek mikirin harus nyelesain tugas, lebih capek lagi liat dikamar pakaian udah numpuk jerit-jerit minta dicuci -_- tapi sekarang sih, akhirnya bisa me-manage diri sendiri... biasanya sekarang aku 2hari sekali nyuci pakaian, dan itu sih perlu sedikit pengorbanan yaituu meminimalisir waktu tidur.. aku harus bangun pukul setengah 5, sholat subuh, ngaji benter... truss mulai deh mencuci.. padahal sebenernya aku ini orang yang intolerant terhadap cuaca dingin.. dulu sih lumayan parah, tiap udah kena dingin dikit pasti seluruh tubuh bentol dan merah semuaaa.. tapi alhamdulillah sekarang efeknya gak seperah itu.. cuma sekedar bersin berkali-kali.. yaa lumayanlah dibanding bentol-bentol :D



Second-- aku juga mulia bisa me-manage sikap dan moodku.. yang sebelumnya aku adalah orang yang sangat moody.. mau apa-aa tergantung mood. kalo aku udah gak mood, yaudaah gak bakal deh aku ngerjain apa-apa... yang ada cuma ngedem di kamar males-malesan.. mainin hape dan ngelakuin aktivitas-aktivitas gak penting lainnya. sekarang, mau gitu? hahaha susahnya ke diri aku sendiri -_-.. alhasil akupun bisa mengatur mood walau belum sepenuhnya bisa..hehe

Third-- SEKALIGUS THE HARDEST THINGS AS "ANAK KOST"...
suka gak suka, sejak jadi anak kost menurutku adalah sama halnya dengan belajar untuk hidup susah. yah, gimana enggak coba, disaat keuangan mulia kritis sebisa mungkin diirit-iritin, makan seadanya, pengen ini pengen itu mesti ditahan.. dan yang lainnya.. godaan terberat sih kalo lagi "eyes shoping" sekedar refreshing ke mall, dan terlihatlah GRAMEDIA u,u gak tahaaaaan banget ngeredam napsu pengen beli novel.. yah itulah the most hard part for me ;')
meskipun galau harus nungguin waktu ngumpulin uang buat beli novel yang dimau, tapi hidup hemat itu ternyata perlu.... i have a big planning since i bcoming anak kost.. yah, aku mulai prinsip hidup k=hematku demi menggapai satu tujuan dan satu impian.. yaitu pengen beli kamera dSLR dengan uang hasil tabunganku selama jadi anak kost.. emang kelihatannya gak mungkin sih, tapi I must believe my dreams and make it comes true ;) cuittt <3 nbsp="nbsp" p="p">


sepertinya hanya sebatas ini inspirasi buat postingan kali ini :)
semoga bermanfaat!! KEEP FIGHTING buat ANAK KOST!!!
seengganya meskipun kita anak perantuan di kota orang, yang jelas kita selangkah lebih maju dibanding mereka.. yaitu SELANGKAH LEBIH MANDIRI :)

PESAN BUAT TEMEN SEPERJUANGAN (SESAMA ANAK KOST) :
inget yah kawan, tujuan kita di perantauan itu buat menuntut ilmu sebaik-baiknya, jangan kecewain orang tua kita yang udah ngasih kepercayaan ke kita. jaga diri baik-baik, jangan nakal dan jangan mudah terpengaruh oleh apapun itu :) semangat kawan :)) fighty!!!!

Komentar

  1. Halo mbak Tri Oktariani, salam kenal :) aku Karina dari Bogor. Sebelumnya maaf kalo pertanyaanku kurang nyambung sama postingan mbak. Aku lagi mencari tempat kost di Prabumulih untuk keperluan Kerja Praktek (kebetulan tempatku KP di Pertamina, Jl. Jend. Sudirman). Kira2 tempat kost yang bagus di daerah mana ya mbak? Apa mungkin mbak ada kontak atau info tentang kost? Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MINGGU PENUH INSPIRASI BERSAMA KELAS BLOGGER DAN NUTRIFOOD

Minggu, 18 Desember 2016 pagi itu notifikasi di handphone terdengar cukup ramai. Sekilas kulihat ternyata itu adalah pemberitahuan chat masuk dari group kelas blogger. Pulu 08:30 WIB, peserta sudah cukup ramai berdatangan dan aku baru akan bergegas pergi. “ Duh bakal telat nih”, protesku terhadap diri sendiri yang terlalu lamban pagi itu. Ternyata perdiksiku salah, driver ojek online berhasil membawaku sampai menuju Kompleks Apartemen Menteng itu tepat pukul 09:00 WIB. Setibanya disana, kulemparkan sneyum ramah kepada dua satpam yang sedang berjaga. Seolah sudah hafal dengan penanya-penanya sebelumku, mereka langsung menembakku dengan pertanyaan “Tower A nomor   AP 17 ya? Nutrifood Inspiring Center? itu yang disebelah kiri Mba ”. Tanpa harus bertanya, aku langsung mengucapkan terima kasih atas jawaban dari Pak Satpam.   (Pak Satpam aja peka banget, kamu kapan peka nya? *duh haha) Back to the topic! Hanya sekitar 15 langkah dari pos satpam tersebut, akhinya tibalah a

Romantis ? entah apalah itu..

Aku adalah penyuka keromantisan. Entah sejak kapan aku mulai menyukai hal itu. Menurutku romantis bukanlah seperti apa yang sering ada di film. Romantis itu simple, saat ketulusan melakukan sesuatu, kemudian didukung oleh suasana, maka terlahirlah hal yang terasa "biasa" menjadi "luar biasa". Banyak benda yang sering dijadikan lambang sebuah keromantisan, contohnya "Bunga Mawar". kembali lagi, aku mendeskripsikan "romantis" dengan caraku sendiri. Bagiku romantis bukan hanya benda, ia juga bisa berwujud perlakuan. Menurut kalian romantis itu seperti apa? Apa sesuatu yang bisa melambangkannya? Berikut adalah beberapa hal yang ku anggap "romantis" #GITAR yah, benda tersebut menurutku sangat romantis. Ia selalu "mengerti".. itu yang sangat aku sukai darinya. Multi fungsi, Sangat mengasyikkan saat suasana Bahagia dan sangat menggalaukan saat suasana Sedih. Itulah sisi romantisnya menurutku :) Aku berjuang keras untuk

Behind The Scene SGN14 eps. "direndahkan yang (katanya) Tinggi"

Rintihan hujan pagi tadi, berakhir dengan rintihan airmataku disela doa sehabis sholat di penghujung senja hari ini.. PERIH, aku tak tau apakah kata itu cukup, untuk menderskirpsikan perasaan seorang mahasiswa semester 4 yang mentalnya masih lembek seperti aku. Sore tadi, tepat pukul 17:45 WIB, tanganku gemetar memegang Handphon e , bertanya jawab dengan seorang yang cukup hebat dan tinggi jabatannya di ujung telepon. Siapalah aku dimatanya.. hanya seorang bocah, yang belum mengerti apa-apa tentang hidup, apal a gi pengalaman untuk event besar seperti ini. Ku genggam erat handphoneku, untuk mengurangi getaran dari gemetar sekujur tubuhku, suara yang awalnya ku setel ramah serta ceria, lama kelamaan melemah, bergetar, dan mulai kelu. “iya..iya pak..iya” hanya itu yang terlontar. Aku, yang mendapat amanah mengetuai teman-temanku.. cukup terinjak dengan pembicaraan seseorang tersebut. Sekali lagi ku tegaskan, siapalah aku ini dibanding Engkau Tuan. Aku tahu, dimatamu kami ini